Jakarta 24 Oktober 2015, di daerah Perkemahan Buperta Cibubur saya berserta rombongan dari SMK Negeri 2 Jakarta mengadakan p...

Persami di Sekolah SMK - Buperta Cibubur

/
0 Comments

          Jakarta 24 Oktober 2015, di daerah Perkemahan Buperta Cibubur saya berserta rombongan dari SMK Negeri 2 Jakarta mengadakan perkemahan sabtu, rombongan yang ikut dalam persami ialah anak-anak murid kelas X yang baru saja masuk, rekan-rekan OSIS dan beberapa guru yang hadir serta di bantu oleh pemandu persami kita yaitu kak Acep yang kesehariannya mengajarkan kegiatan ekstrakulikuler pramuka di setiap hari sabtu. Kegiatan yang diadakan pada hari sabtu dan minggu 2 hari 1 malam itu sangat meriah dan penuh dengan antusias para murid yang ingin mendapatkan pengalaman baru dan kegiatan yang seru bersama teman-teman kelas dan teman sekolahnya, Meskipun banyak yang masih baru saling kenal bahkan ada beberapa ada yang awalnya tidak kenal sekarang menjadi teman akrab berkat kegiatan Persami pada waktu itu.


Perkemahan sabtu minggu mengadakan banyak kegiatan seru dan pengalaman baru yang kita dapatkan, bukan hanya sekedar itu namun solidaritas antar teman bahkan angkatan yang bisa saling baik karena pembantu dari acara persami yaitu anak murid kelas XI pilihan serta rekan OSIS. Cerita dari awal mula berangkat dari rumah saya sempat ragu karena sebelumnya guru memberitahukan info persami datang di gedung serba guna Menza pada pukul 06.00 WIB dan itu membuat saya sangat malas karena rumah saya yang cukup jauh. Perjalanan yang jauh dari rumah ke area gedung Menza cukup melelahkan karena saya harus berangkat setidaknua pukul setengah 5 untuk dapat ke tempat tujuan tepat waktu, meskipun begitu saya tetap semangat karena saya yakin acara persami akan berjalan dengan penuh gembira.

Setelah perjalan berjam-jam dari rumah akhirnya sampai juga ke tempat tujan di area gedung menza salemba yang saat saya tiba sudah banyak anak murid kelas X yang sangat antusias, tidak lama kemudian kami semua rombongan dari SMKN 2 berangkat ke perkemahan Buperta Cibubur menggunakan mobil besar TNI yang dapat menampung banyak orang sekaligus, meskipun begitu tetap menggunakan banyak mobil.


Selama di perjalan menuju tempat tujuan perkemahan kami di mobil sudah memulai start untuk bersenang-senang, saling berbagi makan yang belum makan, tidur di mobil yang belum tidur dan sebagainya hingga akhirnya kita semua sampai di cibubur. Singat cerita saja saat mengadakan persami disana banyak sekali kegiatan hingga kami kelas XI hampi tidak tidur seharian dan itu sangat melelahkan, namun semua itu tergantikan setelah kami anak kelas XI dan OSIS dilantik menjadi Bantara oleh pembina pramuka kita dan itu sangat Fantastic.

Semua acara kegiatan persami telah selesai dari awal pembukaan hingga penutup upaca sudah berakhir di keesokan hari, kami semua rombongan dari SMK balik pulang menuju area menza kembali untuk pulang kerumah masing-masing.

Sebanarnya acara yang kita lakukan disana sangatlah banyak sehingga saya sendiri pun bingung harus membuat cerita yang bagaimana, oke mungkin itu singkat cerita di saat saya persami dengan sekolah saya, semoga dari cerita tersebut dapat menambah wawasan baru bagi pemikiran anda dan menemukan sisi positif dari perjalan yang saya lakukan. See You.

"Melakukan kegiatan dengan cara kebersamaan dapat mempererat ikatan diantara perbedaan" ~ Haris Nur Hamid


You may also like

No comments:

► Dilarang untuk meninggalkan link aktif sob.
► Dilarang juga berkomentar yang mengandung sara, pornografi dll
► Semoga artikel ini bermafaat Sob !